Minggu, 27 Mei 2018

Inilah Caranya Memasang Rumput Sintetis di Dinding

Bagaimana cara memasang rumput sintetis di dinding? Tidak hanya di lantai, rumput sintetis bisa diaplikasikan pada dinding. Adanya rumput sintetis yang menempel di dinding mampu menciptakan kesan alami yang jauh lebih mendalam. Posisinya yang sejajar dengan mata seketika langsung menarik perhatian dan menimbulkan panorama yang begitu menyegarkan. Selain itu, Anda juga bakal lebih mudah merawat rumput sintetis yang berada di dinding karena tidak mudah terkena debu atau tergenangi air.

Gambar di bawah berikut ini merupakan ide desain interior yang bisa Anda jadikan sebagai inspirasi. Terlihat dalam gambar tersebut bagaimana rumput sintetis mampu mendominasi suasana ruangan secara keseluruhan. Rumput sintetis merupakan focal point dari ruangan tersebut. Hal ini memungkinkan desain ruangan bernuansa alami yang sengaja ingin dibuat berhasil diciptakan dengan baik. Jadi bagi Anda yang juga sangat menyukai rumah dengan suasana natural bisa menggunakan rumput sintetis.

Pada dasarnya, cara memasang rumput sintetis di dinding tidak berbeda dengan proses pemasangannya di lantai. Anda bisa menggunakan lem atau paku sebagai bahan perekatnya. Rumput sintetis yang hendak diletakkan pada area dinding yang senantiasa kering seperti di ruang tamu, ruang keluarga, dan kamar tidur bisa menggunakan lem. Sedangkan untuk ruangan-ruangan yang kerap basah misalnya di kamar mandi dan dapur bisa mengandalkan paku baja.

Ikuti panduan langkah-langkah pemasangannya berikut ini!

Dinding yang akan dipasangi rumput sintetis harus benar-benar bersih dan kering. Jika dinding tersebut sudah diwarnai menggunakan cat, Anda harus mengupas lapisan cat terlebih dahulu sampai bersih. Hal ini dimaksudkan supaya rumput sintetis bisa menempel dengan kuat.

Setelah berhasil mengupas cat hingga menyisakan permukaan dinding polos yang hanya ditutupi lapisan acian, kini Anda bisa mencucinya. Pakailah air sabun untuk mencuci area dinding yang akan dipasangi rumput sintetis. Gosoklah area tersebut menggunakan busa spons sampai benar-benar bersih.

Permukaan dinding yang sudah bersih harus dibiarkan selama seharian agar kondisinya menjadi kering kembali. Sembari menunggu permukaan dinding tersebut kering, Anda bisa memotong rumput sintetis sesuai dengan ukuran luas dinding yang akan ditutupi. Buatlah tanda pemotongan terlebih dahulu, kemudian potong dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar